Ketika mendirikan sebuah usaha, jangan lupa untuk menyewa kantor juga. Hal ini penting, karena bisnis wajib memiliki alamat kantor untuk bisa beroperasi secara legal di Indonesia. Namun Anda tak perlu khawatir karena kini sudah tersedia virtual office 1 juta.
Sama seperti namanya, ketika menyewa virtual office Anda akan mendapatkan kantor virtual dengan harga yang lebih murah daripada kantor fisik konvensional pada umumnya. Supaya lebih paham, ayo kenali bagaimana konsep kantor virtual di bawah ini!
Memahami Konsep Kantor Virtual
Sebelum mencari virtual office murah yang bisa Anda sewa dengan harga 1 jutaan, Anda perlu paham konsepnya terlebih dulu. Singkatnya, Anda akan menyewa sebuah ruangan di alamat tertentu dan menggunakannya sebagai alamat bisnis resmi.
Contohnya, ketika Anda menyewa virtual office Jakarta murah, maka Anda berhak menuliskan di akta dan dokumen lainnya bahwa kantor Anda berlokasi di alamat tersebut. Segala hal yang berkaitan dengan kantor, termasuk mail dan billing juga akan dikirim ke sana.
Namun, fungsinya tidak sama seperti kantor fisik karena Anda dan karyawan Anda bekerja di dunia virtual melalui Internet. Jadi, Anda tidak benar-benar selalu datang ke kantor dan bekerja di dalam ruangan yang berada di alamat tersebut.
Sebenarnya, Anda tetap bisa menggunakan ruangan kantor tersebut untuk rapat dan beberapa keperluan lainnya. Hanya saja, Anda perlu memesannya terlebih dahulu kepada resepsionis atau orang lain yang bertanggung jawab di sana sebelum bisa memakainya.
Apa Saja yang Didapatkan Saat Menyewa Kantor Virtual?
Setelah tahu bagaimana cara kerja virtual office, kini saatnya untuk mengetahui apa saja layanan yang akan Anda dapatkan saat menyewa virtual office 1 juta. Secara garis besar, semua penyedia layanan mungkin akan menawarkan pelayanan yang tidak sama.
Namun di Jasa Pembuatan PT, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis layanan virtual office 1 juta berikut!
1. Alamat Domisili
Seperti apa yang sudah disinggung di atas, Anda bisa mendapatkan alamat domisili saat menyewa virtual office 1 jutaan. Alamat ini punya fungsi yang esensial bagi sebuah usaha karena perusahaan tanpa alamat domisili bisa dianggap ilegal oleh hukum Indonesia.
Selain ilegal di mata hukum, klien Anda juga tidak akan percaya pada bisnis milik Anda jika tidak punya alamat kantor. Maka dari itu, meskipun Anda dan semua karyawan Anda bekerja secara WFH atau WFA, alamat domisili kantor harus tetap ada.
Sebagai tips, pilih alamat kantor yang terletak di lokasi strategis agar kredibilitas kantor semakin tinggi. Contohnya seperti kantor-kantor virtual yang disediakan oleh Jasa Pembuatan PT. Anda bisa memilih sendiri lokasi kantor di tempat-tempat yang strategis di sini.
2. Surat Domisili dan Surat Sewa
Selain mendapatkan alamat, Anda juga bisa mendapatkan surat domisili dan surat yang terkait dengan sewa menyewa. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi soal legalitas karena semuanya sudah diurus oleh tim Jasa Pembuatan PT khusus untuk bisnis Anda.
Sebagai informasi, Anda bisa mendapatkan virtual office di bawah 1 juta jika dihitung per bulan. Hal ini pastinya jauh lebih murah jika dibandingkan harus menyewa kantor fisik. Harga sewa virtual office per tahun bahkan jauh lebih murah dari kantor fisik per bulan.
3. Dokumen Handling oleh Resepsionis
Pada penjelasan di atas, Anda sudah tahu jika dokumen mail, billing, dan dokumen resmi lain akan dikirimkan ke kantor virtual selama Anda memiliki alamat domisili kantor di sana. Namun, Anda tidak perlu karena tidak perlu tenaga kerja tambahan untuknya.
Pasalnya, saat menyewa kantor virtual di Jasa Pembuatan PT, Anda akan mendapat layanan resepsionis secara gratis. Jadi, semua proses dokumen handling akan diatur oleh resepsionis. Anda hanya tinggal terima dokumen tersebut di kantor atau di rumah Anda.
Karena itu, bagi Anda yang butuh virtual office 1 juta, jangan ragu untuk mulai menghubungi Jasa Pembuatan PT. Jika ada hal yang ingin Anda tanyakan soal kantor virtual, DM IG kami! Selain itu, kami juga punya layanan jasa konsultan pembuatan PT dan lain-lain!