Jasa pendirian PT Tangerang Selatan banyak diandalkan sebagai solusi pendirian badan usaha yang legal dan berbadan hukum. Melakukan pendirian PT pada umumnya harus melewati berbagai tahapan pendiriannya.
Oleh sebab itu, jasa pendirian hadir untuk bisa membantu Anda dalam proses pendirian PT yang cepat dan terpercaya. Lantas, apa saja syarat dan bagaimana proses pendiriannya? Yuk, simak!
Syarat Administrasi Pendirian PT
Sebelum mengetahui terkait proses yang dilakukan selama menggunakan jasa pendirian PT Tangerang Selatan terbaru, maka sebaiknya ketahui terlebih dulu berbagai syarat administrasinya. Adapun syarat administrasi yang umum dan harus dilengkapi, yakni sebagai berikut:
- NPWP Penanggung Jawab PT
- Fotokopi E-KTP Pemegang Saham
- Fotokopi KK Penanggung Jawab
- SK Domisili Lokasi PT (diterbitkan oleh RT/RW setempat)
- Foto Gedung yang akan digunakan untuk pendirian PT
Dari berbagai syarat umum di atas, biasanya terdapat beberapa syarat pendukung lainnya yang dibutuhkan. Apalagi bagi Anda yang ingin mendirikan PT Perorangan, maka bisa berkonsultasi terlebih dulu dengan penyedia jasa pendirian PT Perorangan Tangerang terkait syarat administrasi yang dibutuhkan.
Proses Pendirian PT
Setelah mengetahui seputar syarat umumnya, Anda juga harus mengetahui bagaimana proses pendirian berjalan. Adapun berikut proses pendirian dengan menggunakan layanan jasa pembuatan PT Tangsel murah:
1. Menyiapkan Nama PT
Prosedur pertama yang akan dilakukan tentunya adalah menyiapkan nama PT. Hanya saja ketika menyiapkan nama ini harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan, seperti:
- Tidak bertentangan dengan norma kesusilaan
- Tidak memiliki kesamaan nama dengan PT lain
- Ditulis dengan huruf latin
- Sesuai dengan tujuan dan kegiatan operasional PT
2. Menyiapkan Lokasi PT
Proses selanjutnya dengan menggunakan jasa pembuatan PT cepat adalah menyiapkan lokasi PT. Hal ini dilakukan karena selama prosesnya harus menyiapkan alamat dimana lokasi PT tersebut akan dicantumkan.
3. Menentukan Visi & Misi
Untuk menggunakan jasa pendirian PT murah dan terpercaya, maka saat prosesnya akan diminta untuk menentukan visi dan misi usaha. Sebab, adanya visi dan misi tersebut nantinya akan sangat mempengaruhi terkait dari tujuan pendirian PT itu sendiri.
Dalam pembuatan visi serta misinya ini harus sesuai dengan KBLI. Hal ini bertujuan untuk memperlancar usaha Anda di masa mendatang dan tidak mengalami banyak kendala tertentu.
4. Menentukan Kepengurusan
Dalam sebuah badan usaha, pastinya terdapat struktur kepengurusan dalam menjalankan operasional kegiatan dalam badan usaha tersebut. Sehingga dalam prosesnya ini nantinya Anda akan diminta untuk menujuk struktur kepengurusan dari PT yang akan didirikan.
Untuk pengurusnya ini mulai dari dewan komisaris dan direksi. Direksi ini akan bertugas sebagai pelaksana teknis, sedangkan komisaris akan bertugas untuk memantau kinerja dan perkembangan usaha yang dijalankan.
5. Membuat Akta Notaris
Proses selanjutnya ialah pembuatan akta notaris. Setelah data-data persyaratan yang diminta sudah Anda lengkapi, maka penting dilakukan pembuatan akta notaris untuk pendirian PT.
Meski demikian, untuk notaris ini tidak harus satu wilayah dengan lokasi PT Anda, jadi yang terpenting adalah PT sudah memiliki SK Pengangkatan dan terdaftar di Kemenkumham.
6. Mengesahkan Status PT
Proses selanjutnya adalah mengesahkan status badan hukum. Dalam hal ini mengacu pada peraturan baru UU Ciptaker. Jadi untuk status badan hukumnya ini sudah bisa didapatkan setelah mendaftarkannya kepada menteri dan mendapatkan bukti pendaftarannya.
7. Mengurus Perizinan Usaha
Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengurusi perizinan usaha PT yang didirikan. Hal ini dilakukan sebelum PT beroperasi. Terkait pengurusan perizinan ini cenderung mudah dilakukan dengan menggunakan layanan jasa pendirian PT Tangerang Selatan.
8. Pengumuman Pendirian PT
Setelah beberapa prosesnya di atas dan PT Anda resmi berdiri, maka hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengumumkan pendirian PT tersebut dalam berita acara ataupun surat kabar nasional.
Selanjutnya, Anda juga diharuskan untuk mengatur administrasi perusahaan, termasuk pembuatan AD dan ART. Selain itu juga harus menetapkan terkait komisaris, direktur, serta pengurus perusahaan lainnya.
Dari berbagai informasi di atas, pastinya Anda sudah mengetahui apa saja syarat dan bagaimana proses pendiriannya. Nah, untuk memudahkan Anda dalam pendiriannya, maka bisa menggunakan layanan jasa pendirian PT Tangerang Selatan dari JASA PEMBUATAN PT. Untuk menggunakan layanan kami, Anda bisa menghubungi di instagram @jasapembuatanptid.